Stone Park Gunungkidul, Spot Sunrise Di Atas Samudera Awan

Waktu luang akhir pekan bisa diisi dengan jalan-jalan ke Gunungkidul di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bukan hanya pantai. Gunungkidul juga memiliki banyak wisata alam di lereng bukit. Salah satunya adalah turunan Taman Batu.

Terletak di jantung daerah pegunungan Lembah Sungai Oia, Stone Park Turunan menawarkan keindahan panorama alam yang menakjubkan.

Dari Bima Sakti hingga matahari terbit di atas lautan awan, Anda bisa melihat semuanya dari panorama.

Jalan menuju Stone Park

Lokasi Stone Park khususnya terletak di Turunan, Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Jarak dari Yogyakarta ke Stone Park sekitar 30 km (km) dan memakan waktu sekitar 1 jam.

Untuk menuju Stone Park yang berasal dari Kota Yogyakarta, Anda harus terlebih dahulu menuju Stasiun Giwangan. Anda bisa melalui pusat kota atau melalui jalan lingkar.

Dari Terminal Giwangan, menuju selatan ke Jalan Imogiri Timur. Lanjutkan lurus ke tengah kawasan Imogiri.

Setelah melewati Pasar Imogiri, Anda akan sampai di persimpangan berbentuk T dengan kuda. Belok kanan di perempatan patung kuda.

Di pertigaan jousting, belok kanan dan berjalan beberapa meter ke pertigaan lainnya. Kali ini belok kiri menuju Jalan Imogiri-Siluk.

Lurus dan ikuti jalan utama. Setelah melewati jembatan yang melintasi Sungai Oia, Anda akan sampai pada sebuah pertigaan jalan. Jalan lurus ke arah bukit.

Jika Anda terus berjalan, jalan akan mengarah ke area punggungan. Kemudian, di pertigaan kedua (setelah pertigaan ke SPN Selopamioro), belok kiri dan keluar dari Jalan Utama Shiluk-Fanggang.

Jika Anda terus lurus, Anda akan sampai di pertigaan desa setelah melewati hutan. Di perempatan, belok kiri dan Anda akan menemukan turunan Taman Batu.